Latihansoaldanjawaban.blogspot.com: Soal USBN IPS Kurikulum Baru Nomor 28-32

Sunday, July 30, 2017

Soal USBN IPS Kurikulum Baru Nomor 28-32

28. Perhatikan Tabel di bawah ini !
No Tujuan Badan kerjasama antarnegara
1. Menciptakan sistim pembayaran yang lancar dalam perdagangan antarnegara

2. Mengatur masalah perdagangan internasional
3. Memajukan kerjasama moneter internasional
4. Memperjuangkan standar hidup layak
Berdasarkan tabel di atas, yang merupakan tujuan kerjasama IMF ditunjukkan pada nomor....
A. 1) dan 2)
B. 1) dan 3)
C. 2) dan 4)
D. 3) dan 4)

29. Sebuah layang-layang bisa dimainkan apabila disertai dengan benangnya.
Dalam hal ini benang merupakan barang....
A. Ekonomi
B. Material
C. Subtitusi
D. Komplementer                
Layang Layang
                                

30.
Data :
A
pertanian lahan basah
permukiman dan pertanian
Pertambakan dan nelayan

B
pertanian lahan kering
pertanian ladang
Aktivitas pariwisata
Perkantoran

C
Pertambangan
Perikanan
Peternakan
Pariwisata
pemukiman

D
Pemukiman penduduk
Pertanian basah
Pariwisata
Perkantoran
Pasar

Dari data di atas aktivitas penduduk di daerah dataran tinggi ditunjukkan pada huruf.....
A. A
B. B
C. C
D. D

31.
Candi Hindu Budha di Indonesia :
1. Candi Borobudur
2. Candi Prambanan
3. Candi Mendut
4. Candi Gedong Songo
5. Candi Tikus

Contoh candi- candi bercorak Budha di tunjukan pada nomor ….                                                        
A. (1),(2), dan (3)
B. (3),(4),dan (5 )    
C. (1),(3),dan (5)
D. (2),(4) dan (5)

32. Perhatikan ciri- ciri berikut !
1. Mampu membuat peralatan dari logam
2. Muncul golongan undagi
3. Mulai hidup menetap
4. Mengenal sistem barter
5. Hidupnya berpindah pindah

Ciri-ciri kehidupan masyarakat pada masa perundagian ditunjukan pada angka ....
A. (1),(2) dan (3)
B. (2),(3) dan (4)
C. (2),(3),dan(5)
D. (3),(4),dan(5)

Kunci Jawaban
28. B 1) dan 3)
29. D Komplementer                                                  
30. D D
31. C (1),(3),dan (5)
32. A (1),(2) dan (3)

Soal Nomor 33-37

Soal Nomor 38-42

No comments:

Post a Comment